Thursday, August 2, 2012

Kulit Tetap Terawat di Bulan Puasa

Merawat kulit di bulan puasa tidak bisa disamakan dengan perawatan kulit di hari biasa, Ladies!

Bagi kamu yang menjalankan puasa, kamu butuh perawatan kulit yang lebih karena saat puasa biasanya tubuh kekurangan cairan dan hal ini bisa berdampak pada kulit. Selain menggunakan pelembap secara rutin dan minum air dalam jumlah yang cukup, masih ada lagi perawatan kulit yang sebaiknya kamu lakukan di saat puasa agar kulitmu terawat, yaitu:

Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air panas dapat membuat kulit menjadi kering. Saat puasa, kulit biasanya lebih rentan kering, jadi usahakan untuk jangan mandi menggunakan air panas jika tidak mau kulitmu menjadi bertambah kering, Ladies.

Jangan terlalu banyak menggunakan sabun.
Biasanya keringat agak berkurang sehingga kamu tidak perlu menggunakan banyak sabun saat mandi. Sabun yang terlalu banyak bisa membuang minyak pada kulit dan membuatnya jadi kering.

Minimalkan beraktivitas di bawah terik matahari.
Selain memicu keringat yang berarti cairan menguap keluar dari tubuh, sinar matahari membuat kulit jadi kusam dan kering. Jadi, sebisa mungkin kurangi kegiatan di bawah terik matahari langsung apalagi untuk jangka waktu yang lama. Jika tidak bisa dihindari, jangan lupa gunakan tabir surya atau perlindungan kulit lainnya ya, Ladies!

Lakukan berbagai tindakan diatas minimal seminggu sebelum puasa.
Ini berfungsi agar kulitmu tidak ‘kaget’ dengan perawatan yang mungkin agak berbeda dari biasanya.

Meski agak berbeda dengan perawatan biasa, bukan berarti perawatan kulit di bulan puasa sulit kok Ladies! Kamu hanya perlu menyesuaikan beberapa hal dalam perawatan kulit karena kondisi bulan puasa yang memang berbeda dengan kondisi hari biasa.

No comments:

Post a Comment