Saturday, July 6, 2013

Brokoli dan Manfaat Kesehatannya

Manfaat Brokoli Untuk Mencegah Kanker.Manfaat kesehatan dari brokoli sangat terkenal. Sekarang ada bukti untuk menunjukkan kepada Anda manfaat maksimal jika brokoli dimasak dengan cara yang benar dan membuat dua kali lebih efektif dalam memerangi kanker.
Menurut Elizabeth Jeffery, profesor nutrisi di University of Illinois, “brokoli, dipersiapkan dengan cermat, merupakan agen yang sangat efektif melawan kanker dengan lima porsi seminggu cukup berpengaruh. Untuk mendapatkan manfaat brokoli, enzim myrosinase harus ada, dan jika tidak ada, sulforaphane, komponen pencegahan kanker dan zat anti-inflamasi brokoli, tidak bisa terbentuk. Kebanyakan orang menghidangkan brokoli yang siap disantap terlalu masak sehingga menghancurkan myrosinase, bahkan mereka yang menggunakan bumbu tambahan dapat menguntungkan untuk kesehatan.
Para peneliti menemukan bahwa kombinasi bumbu ekstra dengan brokoli telah meningkatkan efisiensi manfaat brokoli dan kesehatan. Tunas Brokoli kaya myrosinase. Para peneliti mempelajari metabolit dalam plasma dan urin pada empat pria sehat setelah masing-masing mengkonsumsi makanan tunas brokoli saja, bumbu tambahan saja dan kombinasi keduanya. Efek sinergi dari bubuk dan tunas tampak jelas setelah tiga jam konsumsi, meningkatkan penyerapan ganda sulforaphane. “Kami melihat plasma metabolit dan urine jauh lebih tinggi daripada hanya dikonsumsi terpisah,” kata Jeffery. Mustard, lobak, arugula dan wasabi adalah makanan lain yang dapat dikombinasikan dengan brokoli untuk meningkatkan manfaat brokoli, kata para peneliti. “Untuk meningkatkan manfaat sayuran, Anda bisa taburkan tunas brokoli pada hidangan brokoli Anda atau membuat hidangan saus mustard dengan brokoli,” menurut Jeffery.
sumber : beritaterkini.us

No comments:

Post a Comment