Tuesday, July 17, 2012

Kekeringan Melanda Amerika

Liputan6.com, Chicago: Gelombang hawa panas yang menyebabkan kekeringan melanda wilayah Amerika Serikat. Akibatnya, krisis pangan dikhawatirkan akan terjadi. Media Reuters mewartakan, Selasa (17/7), kekeringan menyebabkan gagal panen di hampir seluruh wilayah di AS, jagung dan kedelai salah satunya.

Hal itu akan menyebabkan meningkatnya harga makanan dan bahan bakar. Menurut Departemen Pertanian AS, gagal panen jagung kali ini adalah yang terparah selama 10 tahun terakhir.
Menurut sebuah laporan disebutkan, jika kekeringan terik Midwest AS merupakan yang terburuk sejak tahun 1956. Kekeringan mempengaruhi 55 persen dari massa tanah di 48 negara bagian AS. Bahkan, kekeringan yang melanda AS ini dikhawatirkan akan mempengaruhi pangan dunia. Pasalnya, hasil tanaman AS diekspor ke belahan dunia lain.
Selain kekeringan, masalah lain yang dihadapi petani AS adalah hama. Musim kering ini menyebabkan munculnya berbagai macam hama pengganggu tanaman yang merugikan, khususnya di wilayah Midwest, AS. (FRD)

No comments:

Post a Comment