Saturday, July 7, 2012

Pengalaman Baru Guru Terpencil ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Jakarta memang jadi impian kebanyakan orang, mulai yang ingin mengadu nasib hingga mereka yang sekadar ingin melihat Monumen Nasional. Seperti itulah impian dan pengalaman puluhan guru dari daerah terpencil yang diundang SCTV ke Jakarta.

Para guru datang dari daerah yang sangat jauh seperti Papua, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Nusa Tenggara Timur. Mereka tidak pernah membayangkan jika akhirnya sampai ke Ibu Kota. Seperti diakui Ketris, guru honorer dari pedalaman Papua bergaji Rp 100 ribu sebulan ini.
Pengalaman baru dirasakan Markus, guru dari Ternate soal makanan. Saat naik pesawat, ia cukup terkejut ketika ditawari makanan. Karena Markus mengira harus membayar makanan yang dihidangkan tersebut.
Bagi mereka tiba di redaksi SCTV, hal yang tak terpikirkan sebelumnya melihat perkembangan teknologi hingga pengalaman baru tentang toilet.
Puluhan orang ini bagai pahlawan meski selama ini tak dihargai. Bahkan beberapa di antaranya puluhan tahun jadi guru honorer bergaji Rp 125 ribu per bulan.(AIS)

No comments:

Post a Comment