Sunday, June 17, 2012

manfaat air kelapa

 


Air kelapa ternyata menyimpan banyak manfaat yang luar biasa bagi kehidupan ini, hampir tidak ada bagian dari tumbuhan kelapa yg tidak punya manfaat. Tapi masih sedikit orang yang mengerti secara detail tentang manfaat air kelapa, Air alami yang berasal dari buah kelapa ini menjadi pilihan utama sebagai pelepas dahaga di saat kita haus sekaligus memberikan khasiat yg banyak.

 Menurut beberapa sumber yang pernah saya baca, berikut beberapa manfaat air kelapa yang paling umum.

Manfaat Air Kelapa

A. Tidak terlalu banyak mengandung kolesterol & mempunyai rendah lemak serta air kelapa ini bernutrisi tinggi jadi sangat baik untuk kesehatan.
B. Membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih baik & dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.
C. Membuat kekebalan tubuh semakin meningkat dan bisa menjadi penangkal beberapa virus penyakit.
D. Bisa mengobati penyakit batu ginjal, dengan minum air kelapa ini batu ginjal pada tubuh bisa pecah dan akan sembuh dengan sendirinya.
E. Bisa mengatasi / mengobati penyakit susah kencing.
F. Sebagai penawar rasa pusing orang yang sedang mabuk akibat minum-minuman keras.
G. Air kelapa mengandung elektrolit & potassium . Potassium bisa berguna untuk tubuh yaitu dapat mengatur tekanan darah & fungsi organ jantung.

Dengan mengerti khasiat dan manfaat air kelapa ini, mudah-mudahan bisa menjadikan kalian lebih menghargai air murni yang berasal dari alam ini. Sesuatu yang berasal dari alam biasanya tidak ada efek samping yang berbahaya, melainkan yang ada adalah beribu-ribu manfaat/khasiat bagi tubuh kita.

No comments:

Post a Comment